The Medical Apprentice

Media Komunikasi Bimbel Kedokteran FKUP

Tugas Minggu Ini (Sabtu, 29 Maret 2008)

1. Membentuk grup, masing-masing beranggotakan 20 orang

2. Mempelajari tentang asuransi kesehatan

3. Membuat lamaran ke Direktur Sinan Prevention Centre:

     – Untuk lowongan pekerjaan menjadi edukator

     – Disertai Curriculum Vitae (CV)

 4. Datang 15 menit sebelum acara dimulai.

Yang harus ada pada CV (minimal)

1. Data Pribadi

2. Data Keluarga

3. Riwayat Pendidikan

4. Riwayat Organisasi

5. Prestasi Akademis

6. Prestasi Non-Akademis

7. Sifat-sifat Positif / Kelebihan

8. Sifat-sifat Negatif / Kekurangan

9. Minat / Bakat / Kemampuan

10. Mengapa saya sebaiknya diterima di Sinan Prevention Center

March 26, 2008 - Posted by | To Do

2 Comments »

  1. assalamualaikum,
    mau curhat..
    sedih banget ga bisa ikut sesi yang pertama besok.
    my bad, emang baru tau hari ini.
    begini ceritanya (klo yg males baca, cukup berhenti smpe disini)

    jaman dulu kala, waktu ada pengumuman bahwa ada alumni as syifa yang mau ngajak2 magang (atau apapun itu, udah lama bgt lupa hehe), tentunya langsung semangat mengisi di open recruitmentnya.
    nah, tnyata pengumuman berikutnya jatuh pada hari pertama di sistem Tropical Medicine, yang kebetulan sekali saya ga dateng krn sakit (tepar krn habis dari jakarta pas long weekendnya -bukan untuk berlibur red), jadinya kelewat deh tu OR baru ttg apprentice ini.
    jadilah namaku tak ada di daftar nama magang di hari kamisnya (itu pun ngeliat pengumumannya bingung, itu apaan si? oh, paling jarkom tahajjud, atau mentoring kali ya)

    baru tau klo magang as syifa itu seperti apprentice itu ya kemaren, baru ngomg ke panji (ketua kelompok saya yg skrg) hari ini, jadilah baru tau hari ini juga klo besok ada sesi pertama.

    sementara itu, udh dari 2 minggu yang lalu saya ‘dibooking’ untuk ke jakarta sabtu-minggu besok ini, ada acara SMA saya dulu, sekaligus bantu2 jadi trainer (dan mungkin tim medis hehe)

    jadilah dengan berat hati ga bisa ikutan acara besok.
    maaf buat temen kelompok saya. baru juga masuk udh mau minggat lagi dasar ichay! (nama panggilan saya di kampus, red.)
    maaf ya teman2 😦

    maaf juga buat abang2 di SINAN, mudah2an dimengerti alasan ga datengnya.
    tadinya mau dipaksain biar dapet dua2nya, krn sayang jg kesempatan kaya gini (beside, ktnya kehadiran mempengaruhi ‘nilai’ juga)
    tapi setelah dipikir2 lagi, klo rezeki insya allah ga kemana. jd ga mau ngoyo, dr pd tar tepar kecapean.
    mudah2an aja tar disesi2 berikutnya saya bisa mengejar ketinggalan saya, amin 🙂

    regards, indah

    Comment by Indah | March 28, 2008

  2. Mau usul,,
    gmn klo lebih dijelaskan mengenai program ini di halaman mukanya.
    biar kalo ada orang yg buka rada megerti gitu ini teh apaan.
    yah yah yah.
    saya yg peserta bimbel sejujurnya blm mengerti bgt (maklum newbie -baca comment sebelum ini red)
    maaf yah merusuhkan, mudah2an usulnya diteruma.
    thx

    Comment by Indah | March 28, 2008


Leave a comment